HIMBAUAN UNTUK PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 DI DESA SORO

PANTAI LARITI DITUTUP SAMPAI WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN. JAGA JARAK, PAKAI MASKER JIKA KELUAR RUMAH, CUCI TANGAN DAN JANGAN PANIK. TERIMA KASIH...

SID-SORO

RAPAT PANITIA PEMBUKAAN MTQ TINGKAT DESA SORO TAHUN 2019

RAPAT PANITIA PEMBUKAAN MTQ TINGKAT DESA SORO TAHUN 2019


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Soro tahun 2019 Insya Allah akan dibuka pada Hari Rabu, 27 November 2019, di Dusun Moti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Bapak Jamaludin menyebutkan, untuk sementara pendaftar MTQ tingkat Desa Soro sudah 112 orang peserta dari 4 Dusun 18 RT 8 RW.
Dikatakannya, Al-quran adalah tuntunan dan petunjuk yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia untuk menata kehidupan yang penuh ketakwaan untuk merobah pola pikir manusia menuju jalan kebenaran dan mengarahkan umat dalam penyelesaikan berbagai persoalan.
Dengan diselenggarakan MTQ setiap, dengan tujuan demi menggali potensi, minat dan bakat generasi muda menuju generasi qurani, cerdas, agamis berahlakul karimah.
Selain itu mari temukan rasa cinta kepada Al-quran dan kesadaran untuk menjadikan Al-quran dan sunnah nabi sebagai way of live (jalan hidup) untuk meraih kehidupan yang bermoral, sejahtera serta bermartabat.
Selain itu, kegiatan ini sebagai persiapan menuju MTQ tingkat Kecamatan bahkan bisa sampai ke tingkat Nasional dan Internasianal.

Sementara itu, tokoh agama, tokoh masyarakat berharap, dengan momentum pelaksanaan MTQ ini menjadi salah satu langkah penguatan dan pendalaman nilai-nilai agama dikalangan generasi muda.
Serta dapat memberikan motivasi dalam memahami kandungan dan makna Al-quran sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari di dalam keluarga dan di tengah masyarakat.

Kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada dalam wilayah Desa Soro untuk sama-sama kita mempelajari dan membumikan Al-Quran di tengah-tengah keluarga kita masing-masing serta mari kita mendidik putra-putri kita menjadi generasi yang qurani dengan menanamkan akidah Islamiah ke dalam setiap jiwa kita.

Ada beberapa Item lomba yang selain dari item yang biasa dilombakan yaitu Lomba Pidato ketua RT Se Desa Soro dan ditambah dengan mata lomba yang lainnya.

0 comments:


© Template Xscript DESAIN BY SULAIMAN OPERATOR SID DESA SORO